Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly. Your Ad Here

rss

Monday, July 6, 2009

Mobile Yahoo! Messenger

Mungkin banyak dari temen-temen yang udah tau gimana caranya buat chating Yahoo! Messenger via ponsel. Salah satunya dengan memasang aplikasi yang menyediakan layanan tersebut. tapi buat beberapa pengguna handset, khususnya Nokia seri 40 atau yang biasa kita kenal dengan s40 (berbasis java), ada ketidaknyamanan tersendiri dalam pemakaian aplikasi. Diantaranya karena Nokia seri 40 tidak mendukung multi tasking seperti kebanyakan ponsel bersistem operasi symbian. Jadi, pengguna s40 harus menutup dulu aplikasi yang sedang dipakai, agar bisa menggunakan aplikasi lain atau hanya sekedar membaca sms yang masuk.


Solusi dari masalah ini adalah dengan memanfaatkan fitur IM (Instant Messaging) pre loaded, yang udah mulai disematkan pada kebanyakan ponsel-ponsel terbaru Nokia. Sebab, fitur IM ini bisa berjalan di background. Apalagi sekarang ini udah support buat pemakaian Yahoo! Messenger. Tapi dengan catatan, asalkan kita tau alamat servernya (server address). Secara resmi, memang pihak Yahoo! sendiri gak pernah mempublikasikan protokolnya untuk messenger. Nah, denger-denger ada tuh beberapa alamat server yang bisa kita pake buat chatting Yahoo!. Misalnya kayak yang di bawah ini nih :

· imps.msg.yahoo.com

· scs.msg.yahoo.com

· cn.scs.msg,yahoo.com

· scsa.msg.yahoo.com

· scsf.msg.yahoo.com

cara pakenya gampang kok, tinggal masuk ke setting -> configuration -> personal config -> add -> instant messaging. Setelah itu tinggal masukin deh server addressnya dengan salah satu yang sudah disebutin tadi, berikut username dan Yahoo ID nya (khusus Nokia s40). Sekarang kamu bisa online dimana aja dan kapan aja, asik kan. Selamat Mencoba!!



Mobile Yahoo! MessengerSocialTwist Tell-a-Friend

1 comments:

Ilmi on May 27, 2010 at 9:50 AM said...

Mantaps gan. Untuk tambahan, kalau menggunakan Slick for WinMob, alamat server di atas juga bisa digunakan pada protokol im nya.


Post a Comment

Recent Articles

Followers

Caramelcoklat Fans Box

 

Recent Readers

Twitter