Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly. Your Ad Here

rss

Friday, March 5, 2010

Antisipasi Dampak Badai Matahari 2012-2015, Lapan Adakan Sosialisasi

Banyak orang yang mengkait-kaitkan sebuah fenomena alam yang mungkin terjadi di tahun 2012 dengan isu kiamat. Padahal yang paling mungkin terjadi di antara tahun 2012-2015 adalah flare atau yang lebih akrab dikenal dengan badai matahari, tapi hal itu tidak secara langsung akan menghancurkan bumi dan seluruh isinya.

Menurut berita yang dilansir oleh detikNews berdasarkan press release yang dikeluarkan oleh Lapan, pada jumat 05/03/10, diperkirakan badai matahari akan terjadi sekitar tahun 2012 sampai dengan 2015. Flare sendiri merupakan salah satu bentuk aktivitas matahari, yang pada puncaknya dapat mengakibatkan terjadinya kemarau panjang dan ledakan-ledakan matahari.

Tidak jauh berbeda seperti berita yang dimuat oleh Vivanews 10/02/10, kejadian ini akan berdampak paling besar pada rusaknya sistem teknologi informasi seperti komunikasi satelit, radio dan navigasi GPS. Lebih lanjut Lapan mengungkapkan efek dari badai itu akan berpengaruh terhadap perubahan iklim yang sangat ekstrim, suhu bumi akan meningkat dan menimbulkan perubahan drastis.

Ledakan-ledakan matahari yang berupa partikel bisa menembus atmosfir dan sampai ke bumi hingga berakibat buruk pada perubahan cuaca. Namun hal itu diyakini tidak akan sampai memporak-porandakan bumi.

Meskipun begitu rencananya pihak Lapan akan segera mensosialisasikan dampak flare ini pada masyarakat dan akan digelar pada tanggal 9 Maret 2010 di Gedung Pasca Sarjana lantai 3, Universitas Udayana, Bali jam 11.00 WITA. Isinya akan membahas seputar fenomena perubahan cuaca antariksa di tahun 2012-2015.

(Picture: Courtesy of NASA)



Antisipasi Dampak Badai Matahari 2012-2015, Lapan Adakan SosialisasiSocialTwist Tell-a-Friend

40 comments:

Dimas on March 5, 2010 at 6:45 AM said...

wuih serem, mudah2an ga kejadian apa yg selamat ini banyak dibicarakan orang...

☼►100ABC blog◄☼ on March 5, 2010 at 6:51 AM said...

Semoga antara 2012-2015, Indonesia tidak terkena dampaknya.. bisa nggak ya?
Salut buat lapan, untuk mensosialisasikannya... agar semakin banyak masyarakat yang tahu

BRI Jakarta Veteran on March 5, 2010 at 7:08 AM said...

Pemerintah sudah harus mempersiapkan segalanya termasuk sosialisasi kepada masyarakat agar bila tiba pada waktunya kita sudah siap. Nice posting.

Alvhie aja ga pake N on March 5, 2010 at 10:05 AM said...

semoga tidak separah yang di perkirakan.

NyieL ^_^ on March 5, 2010 at 12:45 PM said...

Moga ja gag kayak pilem 2012 beneran... :D

Bisnis Simpel di Internet on March 5, 2010 at 7:25 PM said...

Semoga ga seperti film aja dah....aku kan baru terjun ke bisnis online nih...:))
Salam sukses aja

Rinda on March 5, 2010 at 7:34 PM said...

duh tiap inget isu 2010 bakal kiamat jd merinding lagi,,jgn sampe kejadian,amien y allah ;;)

Willyo Alsyah P. Isman on March 6, 2010 at 12:56 AM said...

kok ngeri ya liat nya....moga2 ga da apa deh...

Ridwanosx on March 6, 2010 at 6:38 PM said...

Hmmm... ternyata isu yang di info kan yang buat geger... ternyata cuma penomena Matahari yach... baru tahu nie... thank berat mas atas infonya,,, tapi tidak menutup kemungkinan untuk selalu bertawakal kepada yang Maha Kuasa....

Piet Puu on March 7, 2010 at 7:01 AM said...

Masya Allah mengerikan
>_<!

Yaa Allah lindungi semua keluargaku dan orang yang kusayangi
Allahumma Amien

cellular on March 7, 2010 at 9:40 AM said...

harus puas2-in browsing nih, ntar kalo efeknya ke jaringan komunikasi dan teknologi ga tahu berapa lama bisa betulin-nya. thx buat infonya sobat....

gambutku on March 7, 2010 at 12:02 PM said...

klo komunikasi terganggu nantinya seperti jaman dulu dulu. kirim surat lewat pak pos.:D

sms cinta romantis on March 7, 2010 at 12:02 PM said...

moga ga benmer terjadi

tomo on March 7, 2010 at 12:18 PM said...

Smw kita pasrahkan saja kepada ALLOH kawan

ica on March 7, 2010 at 4:13 PM said...

Wuiih... ngeri juga. Makasih infonya ya sob. Mudah2an kita senantiasa dalam lindunganNYa. Amin

heru on March 7, 2010 at 4:34 PM said...

santai saja boss, semuanya kembali pada masianya, karna semuanya juga ulah manusia. dan juga selalu mendekatkan diri pada yang maha kuasa

Mizan on March 7, 2010 at 6:06 PM said...

haduuh.. padahal ada ancaman ledakan matahari gini manusia masih aja ga peduli lingkungannya.. padahal alam yg satu2nya bisa menolong kita bener kata bos Heru.. manusianya harus sadar dulu. kalau bisa juga ada satu orang motivator penggerak antisipasi ini.. :|

yani on March 7, 2010 at 10:30 PM said...

hmmm... 2012 tinggal 2 tahun lagi.. sudah siapkah kita?!?

M Chandra on March 8, 2010 at 5:19 PM said...

ngeri sob. .

dot X on March 8, 2010 at 6:52 PM said...

semoga ga terjadi apa2..

rahmatea on March 9, 2010 at 12:44 AM said...

wah....gawat kalau efeknya bisa membahayakan bumi yang kita diami....
semoga saja tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

soff-tis on March 9, 2010 at 7:56 AM said...

ya ini yang di gembar-gemborkan sebagai kiamat oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya mencari keuntungan semata,thanks for information :D

Rully on March 9, 2010 at 10:58 AM said...

wah siap2 menghadapi kemarau pajang di tahun 2012.....
perkenalkan saya di : http://toko-sehat-cantik.blogspot.com/

riz on March 9, 2010 at 1:41 PM said...

:D ;) :p :((

semoga aja kita terhindar dari malapetaka tersebut sobat...

yudha on March 10, 2010 at 6:39 AM said...

film 2012 cuman akal-akalan untuk menarik banyak penonton, padahal badai matahari tidak se-ekstrim itu, nice impoh

masbeken on March 10, 2010 at 5:40 PM said...

woogh... baru tahu cak yang kayak beginian.. hehehe... mampir yah ke blog ane! :D

gadget on March 15, 2010 at 8:31 AM said...

tetep ayem tentrem mg aja.. kita banyak berdoa aja ya

ureh on March 18, 2010 at 3:47 PM said...

toko AC dan kipas angin laku keras tuh, banyak orang kepanasan..
moga kita selamat gan

Karumbu on March 19, 2010 at 12:20 PM said...

serem banget yak... mau tobat dulu ah, mumpung inget..

republik on March 20, 2010 at 10:39 PM said...

uch jadi nggak bisa tidur....

Nugros said...

Santai aja bro, kan yang terjadi hanya dibelahan bumi utara dan bumi selatan yang konon kata para ahli merupakan medan magnit bumi yang paling kuat sehingga satelit dan pembangkit listrik rusak total akibat pengaruh badai matahari...banyak orang-orang yang berada dibelahan bumi utara (Eropa,Asia Timur, Amerika Utara, amerika serikat) sebenarnya ketakutan dengan bayangan mereka sendiri. Takut akan sistim komunikasi tak berfungsi, Pembangkit Listrik padam total selama ada badai matahari, sarana air menipis ...yang tak dapat dibayangkan apabila badai matahari terjadi di belahan bumi utara terjadi..wow kekacauan dimana-mana, kerusuhan, penjarahan, perang, dsb.Seperti film Terminator 2 , judgement day, hari akhir dunia....Merekakan penyumbang polusi terbesar diduniakan ? yang bikin negara kita hasil bumi seperti pertambangan, minyak bumi dll dikuras habis2an oleh mereka kan? belum lagi hutan-hutan kita dijarah ama orang2 belahan utara walaupun orang2 kita juga terlibat didalamnya....biar mereka yang berada dibelahan bumi utara saja yang merasakan sendiri akibat ulah perbuatan mereka tidak menjaga lingkungan....Mereka ketakutan sendiri karena ulahnya kok malah ngajak2 kita juga ikut-ikutan takut...sekali2 mereka ngrasaian pada masa penjajahan negeri kita...
Semoga negara kita kelak pada saat terjadi badai matahari, negara paling maju didunia....Yang lain negara kita jadi KERE dan perang-perangan sendiri...

dzakwan12 on March 29, 2010 at 5:41 PM said...

hasilnya gimana tuh jadinya khan udah tanggal 29 maret sekarang. tim lapan sosialisasi hasilnya gimana?

ROBBY on March 29, 2010 at 8:33 PM said...

sosialisasinya susah dilakuyin bro,
kmren aja yg di suru matikan lampu 1 jam ajah juga gak mati tuh lampu2

hahahahaha

http://camppendletonracepix.com/

Iqbal pekox's SMAN 4 METRO on April 8, 2010 at 9:02 PM said...

semoga ga terjadi hal hal yang terlalu buruk,,, :(
semoga kita bisa terbebas,, amin

yudhabastard on April 13, 2010 at 6:20 PM said...

waaah ..
info bagus gan .
ternyata pemerintah Indonesia tidak tingal diam juga ya ...

oya, saya punya info tentang bagaimana mungkin matahari terbit dari barat . ada hubungannya juga dengan 2012
silahkan cek di blog saya ...

http://mysteryskeptic.blogspot.com/2010/04/kemungkinan-matahari-terbit-dari-barat.html

Anonymous said...

semua kembali ke diri masing"..
yang penting semakin mendekatkan diri pada Alloh SWT..
;;)

Anonymous said...

iya mas emangnya bumi ini kayak kereta gandeng ya kalao kutub utara dan selatan bertukar gaya magnet yaitu kutub utara menjadi(+) dan selatan menjadi (-)maka manusia itu bagaikan anai-anai yang berterbanga alias terlempar karena bumi psati terguncang dengan dasyat...dengan kalimat Apabila bumi kami guncang dengan swedasyat-dasyatnya,,,karena pergerakan medan kutub bertukar arah atau tempat dan kena lagi ayat APabila matahari telah muncul dari barat, dan masih banyak klagi ayat yang perlu saya IPTEKAN yang yg pegang ayat gak MENGERTI apalagi MEMAHAMI....maka deyg demikian ini hanya bisa diambil hikmah dan dijadikan pembelajatran gai kaum yg mengunakan akalnya 10% dan matahatiny 100%, kurang 1% gak laku...

Anonymous said...

gunakan akalnya 100% dan matahatinya 100% yang hanya gunakan 99,9% gak laku, apalagi yang tidak menggunakan keduanya sama sekali...yang katanya hanya manut koyok kebo bule dicocok hidung...manut anut turu akhirnya "penganut....setia tur yaumutu wamahyaya gak bermutu ngabisn sumber daya"

Anonymous said...

maka siap-siap yang pencinta dunia, harta, emas perak berlian maka akan hancur juga bersama dunia ini tidak kembali kepada- NYA yang menyala-nyala (matahari)sak jasad-jasadnya (Bumi) ....kembalinya dan dicemplungkan kedalam neraka SAQOR yaitu api yang sangat panas, suhu permukaan 6000 derajat celsius kalau reaksi pangkatkan 10 dan yang melontakaran bunga api hanya setinggi istana lidah api matahari itu hanya setinggi dan sebesar istana padahal sekali lontaran normal itu mencapai 47juta KM dan matahari dan bumi 149,95jt KM ini gak nakutin cuma sok jantung aja, alias tuturi lan tinulari percaya apa itu itu hak prerogatif anda karana allah gak ikut campur dalam urusan ini hanya meminta pertangunjawabanmu karena telah kami sempurnakan agama(ILMU Pengetahuanmu) hai muhammad muda dengan adanya internet, teleskop, komputer mobil pesawat yg terangkum dalam IPTEK..maka pilihan yang terakhir dari gusti allah adaah manusia yang cerdas yang pinter, yang canggih juga beraklaq mulia, namunsamopai detik ini belum ada yang bisa memenangkan sayembara ini karena manusia, mahasiswa, presiden, kejaksaan baru dipinjami kepinteran leimuan, s1,s2,s3, sh,sst,st, sms, sks, sudah menjadi sombong bahakan seakan akan paling pinter dengan selalu mendebati bukan meberi solusi maka datnnganya kliamat itu karena AZAB yang ditimpakan kepada ummat yang tidak berkal dan tidak bermahatai, bermata bathin....

Anonymous said...

sesungguhnya muhammad-muhammad muda kami telah menjabarkan tentang mana neraka saqor itu dengan ayat Apabila kamu melihat dengan AINUL YAQIN kamu akan tahu mana neraka itu, jabarannya sangat panjang mulai kitab kejadian sampai kitab keahiran, yaitu awalu wal akhiru,jangan sampai kenal ayat wong jowo ra ngerti jawane wong ngo kitab mulia ra ngerti isine maknane, kami juga sudah menjabbarkan garis edar setiap planet dan kami juga sudah menjabbarkan tanda-tanda kiamat, karena binatang gak punya otak eh salah gak puntya akal namun ngerti kalau merapi akan meletus eh malah seorang ngaku PERIYAYI menghada KAMBING GEMBEL ya tewas sekita dengan suhu 1/10 dari suhu nenek moyangnya yaitu matahari berkisar 600 derajat celsius, nah itu baru WEDUS GEMBEL kalau yang datang SAPI GEMBEL atau GAJAH GEMBEL kayak apa ya tanyakan pada rumput yang bergoyang kata ebiet g ade


Post a Comment

Recent Articles

Followers

Caramelcoklat Fans Box

 

Twitter